Jumat, 31 Maret 2023

Menjalin dan Menjaga Teman

 Menjalin dan Menjaga Teman

Sulit untuk mengetahui perbedaan antara teman sejati dan teman palsu pada awalnya. Namun, begitu Anda mengetahui perbedaan keduanya, Anda harus mencoba berteman dan mempertahankannya.

Mungkin sulit bagi Anda untuk berteman karena Anda pemalu atau pendiam. Meskipun Anda tidak pemalu, akan sulit untuk berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal dengan baik atau yang membuat Anda gugup. Faktanya adalah, sebagian besar remaja kadang-kadang merasa malu dan beberapa sering merasa malu. Tidak ada salahnya menyendiri saat Anda sedang tidak ingin berbicara.

Jika Anda ingin memiliki teman, Anda harus ramah. Itu berarti bersikap baik dan bijaksana serta belajar berbicara dan mendengarkan. Berbicara tanpa mendengarkan bukanlah percakapan sama sekali. Itu hanya melatih suara dan mulut Anda. Jika Anda tidak mendengarkan orang yang Anda ajak bicara, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan atau mempertahankan banyak teman CreativEvent.id.

Cara lain untuk memiliki teman adalah dengan berbagi. Setelah Anda memulai percakapan, pertahankan dengan memberi tahu orang lain sesuatu tentang diri Anda. Anak-anak lain lebih cenderung berbicara tentang diri mereka sendiri jika Anda membagikan sesuatu tentang diri Anda. Terkadang, berbagi berarti memberi tahu orang lain tentang pendapat, minat, rencana, dan perasaan Anda.

Terakhir, untuk bersikap ramah, Anda harus berbicara dengan ramah kepada orang lain dan orang lain serta bersikap sopan. Mengatakan hal-hal seperti tolong, terima kasih dan permisi sangat penting. Itu juga berarti menunjukkan rasa hormat dan memperlakukan orang dengan cara yang sama seperti Anda ingin diperlakukan. Tidak ada yang suka diperintah.

Terkadang Anda mungkin perlu bersikap asertif, dan terkadang Anda bahkan perlu berbicara kepada orang lain dengan suara yang keras untuk menghentikan mereka melakukan sesuatu yang berbahaya. Tapi meski begitu Anda bisa bersikap sopan. Sopan, bicara hormat adalah salah satu cara untuk memancarkan kebaikan.

Percakapan yang baik juga lebih dari itu. Pembicaraan yang baik keluar dari cara Anda untuk membantu orang lain melalui kata-kata Anda. Itu berarti memberikan kata-kata dukungan kepada orang yang kesepian atau sedih dan memberikan pujian yang tulus kepada orang lain. Anda dapat menunjukkan kepada teman bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka melalui kata-kata Anda.

Percakapan yang baik adalah menambahkan kebaikan dalam hidup seseorang dengan kata-kata Anda, terutama saat mereka tidak mengharapkannya. Tapi bahkan bisa lebih dari itu. Bisa juga dengan menambahkan kebaikan melalui tindakan Anda dengan melakukan kebaikan untuk orang lain.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda akan belajar cara menjalin dan mempertahankan teman. Tetapi Anda juga akan belajar siapa yang bisa dipercaya dengan persahabatan Anda dan siapa yang tidak. Keduanya penting untuk bersikap tegas dan percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar